Menjamurnya situs jejaring sosial seperti twitter, facebook, foursquare dan, halaman lain yang serupa di masyarakat dewasa ini mulai menjadi lirikan bagi para pebisnis untuk semakin melebarkan sayapnya. Mulai dari bisnis kecil-kecilan yang hanya sekedar berjualan barang2 seperti produk fashion, teknologi, kerajinan, sampai mengiklankan sebuah produk ke masyarakat luas.
Hal ini dimanfaatkan salah satunya oleh sebuah perusahaan minuman besar yaitu pocari sweat. Perusahaan ini baru-baru ini mengeluarkan sebuah game jejaring sosial yang diberi nama "ionopolis- rise of the invisible villains". Game ini sendiri di linkkan dengan 3 jejaring sosial besar yaitu facebook, twitter dan foursquare. Hanya dalam waktu yang singkat sudah memiliki lebih dari 10000 orang yang memainkan game ini.
Beberapa orang pun memanfaatkan situs jejaring sosial ini untuk menaikkan pamor mereka. Sebut saja salah satunya duet keong racun shinta dan jojo. Dua orang mahasiswi yang menjadi terkenal dimana-mana karena bakat lipsing yang sangat menghibur. Yang lainnya, ada bule prancis bernama Frank Soa yang menjadi terkenal dengan lagunya "kalau saya kaya". Mereka mampu menaikkan pamor mereka melalui You tube.
Berbeda halnya dengan sebagian orang yang lain. Tidak sedikit orang juga yang mendapatkan pekerjaan melalui jejaring sosial ini. Mereka dapat men"jual" kemampuan mereka melalui situs-situs ini.Jadi apa yang ingin anda raih dalam dunia maya yang penuh dengan peluang dan kesempatan ini??? Selama kita hidup, harapan akan selalu ada.^^
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar